24 Kumpulan Gambar dan Kata Mutiara Ditinggal Anak Meninggal (Menyentuh Hati)

Ditinggal oleh orang terkasih yang amat disayang memang cukup memilukan. Bahkan tidak sedikit orang mengalami guncangan metal lantaran hal tersebut. Dengan begitu agaknya keberadaan dari kata mutiara ditinggal anak meninggal bisa menjadi itu motivasi tersendiri.

Mengingat dengan adanya kata-kata tersebut bisa dipakai untuk inspirasi supaya mampu menjadikan hidup lebih semangat. Di samping itu adanya kata-kata juga bisa berfungsi sebagai bentuk hiburan. Untuk ulasan selebihnya dapat disimak dalam penjabaran berikut:

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Single Parent Untuk Anaknya

Kata Mutiara Ditinggal Anak Meninggal

Sebagai orang tua anak tentunya adalah sebuah rejeki yang diberikan oleh sang pencipta. Terdapat sebuah ungkapan bahwa rumah tangga belum lengkap tanpa kehadiran seorang anak.

Namun hal tersebut kembali lagi bahwa rejeki, termasuk anak sudah menjadi ketetapan sang pencipta mengingat manusia hanya berusaha. Bahkan bagi pasangan yang sudah berhasil memperoleh anak dalam rumah tangganya diperintahkan untuk mendidiknya dengan sebaik mungkin.

Akan tetapi ketika sang anak yang disayang tersebut meninggalkan kedua orang tuanya lantaran meninggal. Setidaknya kata mutiara ditinggal anak meninggal mampu menghibur sang orang tua. Berikut daftar kata-kata mutiara tersebut:

Kata Mutiara Mengenang Anak Meninggal Yang Mengharuskan

Ketika orang tua merasa terpuruk dan sedih serta haru akibat ditinggal anak tercintanya. Rasa sedih pasti tidak luput dirasakan, namun kehidupan tetap harus berjalan. Orang tua tersebut bisa menggunakan kata mutiara ditinggal anak meninggal sebagai penguat atau sekedar hiburan seperti berikut:

  • Nak datanglah ke dalam mimpi ayah dan bunda, kami merindukanmu dan ingin memelukmu.
  • Tahukah kamu nak, dunia ini terasa sepi tanpa kehadiranmu menemani jalannya hidup ayah bunda.
  • Kedua tangan ini rasanya masih ingat bagaimana kamu berada di atasnya untuk digendong ketika menangis. Meskipun pada kenyataannya kamu sekarang sudah bahagia di tempat terindah di sisi-Nya.
  • Sekarang ayah ingin bertemu denganmu anakku, ada banyak dongeng kehidupan yang ingin ayah ceritakan.
  • Rasa sayang bunda kepadamu tidak pernah berkurang, bunda setiap hari mencintaimu serta merindukanmu anakku.
  • Berbahagialah di sana, kami ayah dan bunda di sini juga akan bahagia.
  • Tak ada seorang pun yang mampu menjadi penggantimu di dalam hati ini nak.
  • Bolehkah aku merindukanmu anakku, semua yang ada di ruangan ini mengingatku akan hadirmu. Bantal, guling, ada banyak mainan yang biasanya kau pegang.
  • Kamu pergi dengan banyak kenangan yang menyenangkan, terima kasih telah pernah hadir disisi bunda dan ayah, semoga kamu bahagia di sana.
kata kata mutiara seorang ibu kepada anaknya yang telah meninggal

Kata Mutiara Mengenang Anak Meninggal Bikin Trenyuh

Selain rasa mengharukan, rasa trenyuh juga bisa hadir ketika orang terkasih kembali ke pangkuan sang Illahi. Termasuk dalam hal ini adalah sang anak itu sendiri. Beberapa kata mutiara ditinggal anak meninggal bisa mewakili rasa trenyuh yang mungkin dirasakan orang tua seperti berikut:

  • Tahukah kamu nak, bahwa kepergianmu membuatku paham akan rasa rindu yang paling menyiksa adalah rasa rindu yang ditujukan kepada orang yang sudah meninggal.
  • Kamu baik-baik saja kan nak di sana, kamu sudah bahagiakan? Di tempat ini berbeda nak, tapi tenang saja, bunda dan ayah bakal kuat menghadapi semua. Samping jumpai lagi nak saat waktu mempertemukan kita.
  • Tahukah kamu nak, bahwa dulu kamu yang sering menangis sekarang ayah dan bunda menangis saat merindukanmu. Tapi tenang nak ayah dan bunda tidak akan lama menangis karena waktu itu kamu bilang ayah bunda tidak boleh menangis, harus selalu bahagia.
  • Tidak ada orang tua yang tak menyayangi anaknya. Begitupun dengan bunda yang masih dan terus menyayangimu meskipun kita sudah terpisah ruang dan waktu.
  • Jika kamu mendengar kata-kata ayah bunda nak, maka kami ingin mengatakan bahwasanya kami sangat merindukan hadirmu.
  • Andai saja kamu berada didepanku saat ini, rasanya ayah ingin memelukmu begitu erat layaknya ayah saat mengajarimu berenang dulu.
  • Dulu kamu merengek ketika tidak mau meminum obat, dan ketawa ketika melihat wajah ayah yang aneh, kami merindukan masa itu bersamamu.
  • Pada dasarnya uang bisa dicari kapan saja, kemudian ilmu mampu juga masih bisa digali, namun kesempatan tidak datang untuk yang kedua kalinya.

Kata Mutiara Mengenang Anak Meninggal Menyayat Hati

Dengan membaca kata mutiara ditinggal anak meninggal memang menghadirkan suatu suasana tersendiri di dalam hari. Entah kembali dengan masa lalu yang mengingat dengan kepergian sang anak, atau justru mampu menimbulkan semangat baru. Berikut daftar kata mutiara yang dimaksud:

  • Orang tua bakal rela melakukan apa saja untuk hal yang diperlukan dan diinginkan oleh sang anak. Maaf jika kami belum bisa membahagiakan kamu nak.
  • Kami sebagai orang tua bakal suka rela mengorbankan hidup kami supaya dapat menyaksikan senyum indah di wajahmu.
  • Walaupun kehadiranmu sudah tidak mungkin lagi di sini, tapi rasa kasih dan juga sayang ini tidak pernah luntur untukmu.
  • Ketahuilah nak bahwa meskipun kita berbeda dimensi, ruang, dan waktu. Tapi percayalah doa kami selalu terpanjatkan untukmu.
  • Sayangilah anak selagi masih memiliki waktu untuk berjumlah. Pasalnya ketika waktu berpisah sudah datang, semua itu tidak akan terulang kembali.
  • Meskipun anak yang amat kita sayangi telah pergi terlebih dahulu, tetap bersemangat untuk para orang tua karena kehidupan masih harus berlanjut.
  • Bersedih boleh tetapi jangan lupa untuk tetap bersyukur atas nikmat yang telah diberikan tuhan kepada kita.

Kata-kata Seorang Ibu Kehilangan Anaknya

Berikut ini adalah gambar kata kata seorang ibu kehilangan anaknya yang dapat kamu download:

kata kata seorang ibu kehilangan anaknya
kata Seorang Ibu Kehilangan Anaknya
kata seorang ibu untuk anaknya yang meninggal

Kata Doa Untuk Anak Yang Meninggal

Berikut ini adalah beberapa contoh gambar kata doa untuk anak yang meinggal:

kata doa untuk anak yang meinggal

Ketika Bunda Ditinggalkan Sang Buah Hati

Perasaan seorang ibu memang cenderung lebih sensitif apabila dibandingkan dengan ayah terkait kepergian yang anak. Meskipun keduanya sama-sama merasa kehilangan, umumnya rasa tersebut lebih membakas kepada pihak ibu. Untuk itu berikut beberapa hal yang dapat dilakukan oleh bunda ketika ditinggal anak:

Tidak Merasa Sendiri

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya bahwa sedih karena meninggalnya anak tidak hanya dirasakan oleh bunda saja. Di sini bunda bisa saling menguatkan bersama dengan pasangan untuk menjalani hidup. Di samping itu bunda tidak perlu ragu untuk meminta pertolongan ketika memerlukan sesuatu.

Menemukan Support System

Hal lain yang dapat dilakukan oleh sosok bunda saat ditinggalkan sang buah hati tercinta yaitu menemukan pihak yang mampu menjadi support system baginya. Contohnya dalam seperti berbincang suatu topik kepada saudara. Dimana fungsinya adalah untuk mengalihkan rasa sedih yang dimiliki.

Mendatangi Ahli Profesional

Tidak dapat dipungkiri pada suatu kejadian lantaran ditinggal anak meninggal mampu membuat ibu menjadi stres atau tertekan. Apabila hal semacam itu dialami serta susah untuk mengatasinya dengan cara mandiri.

Tidak ada salahnya ketika ibu tersebut memilih untuk datang ke pihak yang profesional di bidangnya. Dengan begitu kondisi mental atau stres yang diderita mampu berkurang dan tidak menumpuk semakin parah.

Demikian sekilas informasi mengenai kata mutiara ditinggal anak meninggal serta beberapa hal yang mampu dilakukan ketika mengalami hal tersebut. Seluruh makhluk hidup pasti akan meninggal ketika sudah masuk waktunya.

Dengan begitu meninggal dunia adalah perkara yang tidak bisa dicegah. Untuk itu ikhlas menjadi satu dari beberapa cara untuk menjalani hidup kedepannya. Beberapa hal yang bisa dilakukan ketika ditinggal sang buah tersebut juga bisa dipakai untuk referensi.

Tinggalkan komentar